Kunjungi Bengkel Kerja Lapas Cilegon, Kalapas Rangkul WBP

Cilegon, INFO_Pas – “Pekerjaan yang dilakukan dengan sukacita akan berdampak kinerja yang baik dan berkualitas. Disamping itu, dengan perasaan sukacita, pekerjaan tidak lah dirasakan rutinitas semata namun mampu bermanfaat positif bagi yang melakukan pekerjaan maupun masyarakat sekitar”, tutur Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna DS saat melakukan audiensi ke Bengkel Kerja Lapas Cilegon.

Menjelang berakhirnya bulan januari 2021, Kepala Lapas Cilegon melakukan evaluasi capaian kinerja dibulan Januari 2021. Hari ini, Jumat (29/1/2021) diawali dengan audiensi ke bengkel kerja Lapas Cilegon yang merupakan bagian dari Seksi Kegiatan Kerja (Giatja).

Kalapas Cilegon, Erry Taruna melakukan monitoring dan evaluasi apakah capaian kinerja Seksi Giatja di Tahun 2021 sudah sesuai target kinerja (Tarja) yang sudah ditentukan beserta output kerja yang diharapkan sesuai dengan rencana kerja.

Tak hanya itu, Kalapas juga melakukan inspeksi mendadak pada bengkel kerja produktif di bawah bidang Bimbingan Kerja dengan melakukan cek personil pekerja bengkel serta perkakas yang digunakan para pekerja di bengkel Lapas Cilegon.

Ia juga berpesan kepada warga binaan selaku para pekerja di Bengkel Kerja, “Saya harap nantinya warga binaan yang telah mendapatkan ilmu dari bengkel kerja ini dapat terus mengembangkan kemampuannya bahkan dapat mendharma baktikan ilmunya kepada masyarakat setelah nanti bebas dari Lapas”, ungkap Erry.

Senada dengan Kalapas, Kepala Seksi Giatja, Zulkarnain menjelaskan rencana kinerja Seksi Giatja yang akan mendambah personil untuk kegiatan yang bersertifikat dengan pelatihan keterampilan kepada wargabinaan Pemasyarakatan sehingga output yang didapat nantinya berupa sertifikat keterampilan yang kelak dapat bermanfaat bagi warga binaan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *