Cilegon, INFO_Pas – Untuk memastikan kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Senin (27/01/2020), KBO Satuan Binmas Polres Cilegon, IPTU H. Sobarna melakukan kunjungan langsung didampingi 2 Anggotanya. Dalam kunjungan tersebut, sekaligus dalam rangka silahturahmi dan koordinasi berkesinambungan dengan Lapas Kelas IIA Cilegon.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Sumaryo dan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Oki Setiawan.

Pada kesempatan tersebut Ka.KPLP, Sumaryo menyampaikan terimakasih atas kesediaan berkunjung Polres Cilegon ke Lapas Kelas IIA Cilegon. Diakui, selama ini koordinasi antara pihak kepolisian dengan Lapas sudah terbangun dengan baik. Bahkan kerap kali melakukan kegiatan bersama seperti razia maupun bantuan pengamanan warga binaan pada kegiatan-kegiatan tertentu.

“Sinergitas ini sangat penting mengingat, Lapas adalah ujung dari criminal justice system. Semua merupakan bagian dari proses rule of law dengan fungsi yang sama. Sehingga bagaimana warga binaan ini bisa kembali di tengah masyarakat dan tentunya tidak mengulangi perbuatannya”, ucap Sumaryo pada Tim Humas Lagoon.

Sementara, KBO Satuan Binmas Polres Cilegon, IPTU H. Sobarna mangatakan bahwa kegiatan sambang ini dalam rangka mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan khususnya lingkungan di dalam Lapas Kelas IIA Cilegon mengingat warga binaan terdiri dari berbagai macam karakter yang rawan menimbulkan gesekan didalam lapas sehingga perlu pengawasan untuk mencegah terjadinya kerusuhan Lapas.

“Dengan diadakannya patroli dan sambang ke Lapas diharapkan tidak terjadi narapidana kabur di wilayah Kota Cilegon. Dan kami mengimbau kepada petugas jaga Lapas untuk selalu berkoordinasi dan meningkatkan pengawasan guna menghindari hal yang tidak diinginkan”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here