Kodim 0623 Cilegon Siap Dukung Keamanan Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PasLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mempererat silaturahmi dengan Kodim 0623 Cilegon. Kepala Lapas Cilegon didampingi Kasi Binadik melakukan kunjungan ke Instansi Militer Kodim 0623 Cilegon, Selasa (09/3/2021).

Kedatangan Kalapas Cilegon, Erry Taruna diterima langsung oleh Dandim Cilegon, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon di ruang kerjanya. Erry mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar dua instansi serta memperkenalkan diri secara pribadi sebagai Kepala Lapas Cilegon yang baru.

Ia juga menyampaikan terkait arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan mengenai pencegahan dan penanggulangan terhadap peredaran narkoba khususnya di dalam Lapas/Rutan dan kolaborasi dalam upaya pencegahan serta menanggulangi gangguan keamanan ketertiban terkhusus di Lapas Cilegon.

Lanjut menjelaskan beberapa kegiatan yang ada di Lapas Cilegon, diantaranya adalah membentuk warga binaan yang siap kembali ke masyarakat dengan berbagai bekal keahlian yang telah diterima selama dalam Lapas Cilegon.

“Kami meneruskan sinergi dari kalapas yang sebelumnya, sinergitas ini harus terus dijalankan sebagai bentuk dukungan antar lembaga hukum di wilayah cilegon dan kami berharap Kodim 0623 Cilegon bisa membantu Lapas Cilegon agar tetap terjaga kondusifitas keamanannya terutama bisa memberikan sosialisasi dan pencerahan melalui wawasan kebangsaan bagi warga binaan”, tutur Erry.

Hal itu disambut oleh Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon dengan senang hati, diungkapkannya bahwa, pihaknya pun ingin tali persaudaraan dan silaturahmi semakin erat. Tentunya dapat bekerjasama mensinergikan visi dan misi.

“Sinergitas antara kodim dan lapas wajib diteruskan, kami siap membantu keamanan lapas sebagaimana tugas kami menjaga keutuhan NKRI”, pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *