Beranda Featured Keragaman Pakaian Adat LP Cilegon, Meriahkan Upacara HUT RI ke-74

Keragaman Pakaian Adat LP Cilegon, Meriahkan Upacara HUT RI ke-74

0
Keragaman Pakaian Adat LP Cilegon, Meriahkan Upacara HUT RI ke-74

Cilegon, INFO_PAS – Hari Sabtu, 17 Agustus 2019, seluruh Indonesia merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-74. Hal ini ditandai dengan adanya upacara bendera untuk memaknai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Tak terkecuali di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon. Dimana seluruh Petugas Pemasyarakatan dan Warga Binaan melaksanakan upacara hari kemerdekaan Indonesia dengan khidmat dan tertib. Dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Cilegon Heri Aris Susila selaku Inspektur Upacara dan Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Raja M. Ismael selaku Komandan Upacara.

Sama seperti tahun sebelumnya, busana yang digunakan pada upacara kali ini, yaitu seluruh peserta upacara menggunakan baju adat daerah. Kalapas sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Saya sangat senang melihat para peserta upacara hari ini menggunakan baju adat daerah. Ini menunjukkan bahwa kita adalah Bangsa Indonesia, bangsa yang majemuk dan memiliki banyak budaya,” ujar Heri Aris Susila.

Dalam sambutannya Kalapas membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan bahwa Program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan sangat sesuai dengan tema perayaan ke-74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”, dimana sama-sama memiliki fokus dalam upaya peningkatan kualitas SDM.

Ia pun menegaskan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar menjadikan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 sebagai pendorong diri untuk meningkatkan kinerja.

Di waktu yang bersamaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon juga memberikan remisi kepada 724 Warga Binaan. Remisi ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, dan juga menjadi salah satu upaya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon dalam mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here