Beranda Featured Kegiatan The Gathering Of Heroes Di Lapas Cilegon

Kegiatan The Gathering Of Heroes Di Lapas Cilegon

0
Kegiatan The Gathering Of Heroes Di Lapas Cilegon

Cilegon, Hari ini (10/11), Rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional.
Momen ini merupakan peringatan atas pertempuran dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Surabaya pada 10 November tahun 1945 silam.

Dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan, Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar kegiatan “The Gathering Of Heroes” yang serentak dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia.

Kegiatan ini bukanlah berupa Upacara, melainkan acara peringatan dengan konsep silahturahmi, ramah tamah, hiburan, perayaan sederhana yang menggelorakan jiwa kepahlawanan dengan mengumpulkan/melibatkan petugas, narapidana/tahanan beserta keluarganya.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon pada hari ini pun menggelar kegiatan “The Gathering Of Heroes” bagi warga binaan pemasyarakatan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Kegiatan hari ini antara lain ikut serta rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Lapas Pemuda Tangerang melalui id zoom. Kemudian, acara selanjutnya yaitu kegiatan pentas seni dan panggung hiburan yang dilaksanakan pada Gazebo Lapas Kelas III Cilegon.

Beragam penampilan yang dipersembahkan oleh warga binaan serta perlombaan-perlombaan yang digelar untuk warga binaan dan para pegawai Lapas Kelas III Cilegon. Perlombaan yang digelar antara lain lomba baca puisi oleh WBP, lomba menyanyi lagu kebangsaan oleh WBP dan lomba fashion show busana masa perjuangan/busana daerah oleh pegawai. Acara berlangsung sangat meriah. Tampak antusias dan sorak sorai dari seluruh yang hadir dalam acara ini.

Sambutan Dirjen Pemasyarakatan yang dibacakan oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila menyampaikan bahwa momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November sangat tepat untuk kembali menggelorakan semangat berbangsa dan bernegara melalui kebangkitan semangat dalam memperbaiki sikap dan perilaku selama menjalani masa pidana dalam rangka menata hidup, kehidupan dan penghidupan warga binaan kelak setelah kembali ke masyarakat. Ir. Soekarno berkata “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya” tambah Heri Aris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here