Beranda Featured Kanwil Kumham Banten Dan Jakarta Beri Bantuan Untuk Korban Tsunami

Kanwil Kumham Banten Dan Jakarta Beri Bantuan Untuk Korban Tsunami

0
Kanwil Kumham Banten Dan Jakarta Beri Bantuan Untuk Korban Tsunami

BANTEN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon, yang diwakilkan oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Raja M. Ismael beserta CPNS turut serta dalam rangka berkolaborasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta untuk memberikan bantuan logistik terhadap korban tsunami di Pandeglang, Rabu (09/01).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Banten, Sutrisman beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan dan pejabat struktural lainnya ikut turun langsung mendampingi Jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam menyerahkan bantuan logistik untuk korban tsunami di Pandeglang. Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Bambang Sumardiono, Kadiv Administasi dan Kadiv Pemasyarakatan DKI beserta perwakilan UPT di jajaran kemenkumham DKI.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta jajarannya menyambut baik kedatangan Kemenkumham Banten dan DKI Jakarta di Pendopo Bupati Pandeglang. Dan menerima dengan senang hati bantuan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan kepedulian dari Kementerian Hukum dan HAM yang telah sigap membantu korban tsunami di Pandeglang. “Syukur alhamdulillah, terimakasih kepada Kanwil Kemenkumham Banten dan DKI Jakarta atas perhatian dan kerendahan hatinya, yang telah menyisihkan waktu, tenaga dan materiilnya untuk membantu kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk kurun waktu dalam masa transisi darurat ini.” Ungkap Irna Narulita.

Pada kesempatan ini, Kakanwil DKI Jakarta menyampaikan turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa Pandeglang dan sekitarnya. Dan secara spontan bersama-sama dengan Divisi Pemasyarakatan dan Imigrasi serta organisasi AKIP mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana alam di Pandeglang.

“Kami secara spontanitas mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana tsunami di Pandeglang dan sekitarnya agar dapat meringankan ibu Bupati Pandeglang khususnya dan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah. Kami juga berharap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah dapat segera bangkit kembali”.

Kakanwil Banten menambahkan bahwa Kanwil Kumham Banten akan selalu siap, sigap, dan cepat tanggap terhadap bencana yang terjadi khususnya di daerah Pandeglang dan sekitarnya. Dan juga turut mengawal pemulihan daerah yang terkena bencana.

Usai penyerahan bantuan logistik di Pendopo Bupati Pandeglang, Kakanwil Kumham Banten dan DKI Jakarta beserta jajaran meninjau langsung lokasi yang terkena dampak tsunami di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Terlihat seluruh bangunan diarea sekitar hancur luluh lantah akibat terjangan ombak yang begitu kuat datang secara tiba-tiba pada malam ditanggal 22 desember 2018 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here