Kalapas Evaluasi Belanja Perbaikan Pelayanan, Kroscek Blok Hunian Napi

Cilegon, INFO_Pas – Menindaklanjuti arahan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA CilegonMasjuno pada apel pagi, Senin (21/9/2020) lalu tentang arahan Belanja perbaikan Pelayanan kepada pegawai untuk para wargabinaan sebagai upaya pendekatan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Kali ini Kalapas memerintahkan kepada seluruh pegawai untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait belanja perbaikan layanan yang telah dilasanakan pada senin lalu.

“Setelah kita lakukan belanja perbaikan layanan kepada mereka (narapidana), Kita ingin sama-sama untuk evaluasi. Kita evaluasi bersama apa yang bisa kita tindaklanjut dari perbaikan pelayanan kemarin” kata Masjuno.

Dalam kegiatan tesebut, Dilakukan Pengecekan kamar hunian untuk memantau kebersihan kamar hunian dalam Lapas Kelas IIA Cilegon serta sosialisasi dan sharing berupa Mekanisme layanan Penitipan Makanan dan Barang Drive Thru, Pelayanan Kesehatan, jika ada yang merasa sakit, agar lakukan pemeriksaan ke klinik, lapor terlebih dahulu ke petugas, mengajukan program Re-Integrasi, wbp untuk cek terlebih dahulu sisa masa pidananya di self service, menjaga kesehatan diri masing-masing, Rutin bersihkan blok hunian, himbauan bahwa Segala bentuk pelayanan di Lapas Cilegon tidak di pungut biaya (gratis).

Menjaga keberishan, ketertiban dan keamanan lapas, jangan memicu adanya gangguan kamtib. Jika ada wbp yang melakukan pelanggaran tata tertib akan kita tindaklanjuti oleh.” tambah Masjuno.

Keluhan terkait kebutuhan wargabinaan di dalam lapas menurutnya menjadi salah satu hal mendasar agar suasana di Lapas tetap kondusif. Juga sebagai komitmen untuk semaksimal mungkin membuat pelayanan terbaik bagi napi.

“Karena yang namanya pelayanan, ketika tidak ada keluhan ataupun masukan, apa yang dirasa masih memerlukan yang kita layani, jangan menganggap bahwa pekerjaan kita sudah sempurna. Ke depan kami rutin (mengawasi). Kami di sini masuk dari blok ke blok untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan (wargabinaan),” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *