Kalapas Cilegon Serah Terimakan Jabatan Barunya Di Lapas Cianjur

Cianjur, INFO_PasLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menggelar acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) dari pejabat yang lama, Gumilar Budirahayu kepada pejabat yang baru Heri Aris Susila.

Sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nom0r: SEK-48.KP.03.03 Tahun 2019, Heri Aris Susila berhenti menjadi Kalapas Cilegon dan diangkat menjadi Kalapas Cianjur. Dan dilantik pada tanggal 2 Januari 2020 lalu oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara sertijab ini antara lain, Kepala Divisi Imigrasi Ari Budijanto selaku yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Sekertaris Daerah Kabupaten Cianjur H. Aban Subandi , Ketua DPRD, Forkopimda Se-Cianjur dan instansi-instansi terkait lainnya serta tamu undangan.

Kepala Divisi Imigrasi, Ari Budijanto langsung menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kalapas Cianjur.

“Kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi yang tinggi dalam fungsi pengamanan di Lapas Cianjur melalui program inovatif dan kreatif serta responsif dengan berbagai kegiatan positif dalam memberikan pelayanan dan pengayom pemasyarakatan untuk menjadikan Lapas Cianjur menuju Lembaga Pemasyarakatan dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah bersih birokrasi dan melayani (WBBM),” kata Ari Budijanto dalam sambutannya di Lapas Klas IIB Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Rabu (08/01/2020).

Ia juga menyampaikan kepada Kalapas yang lama, agar dedikasi dan program kerja yang selama ini diterapkan di Lapas Cianjur dapat juga dilanjutkan pada tempat penugasan selanjutnya. Dan kepada Kalapas yang baru, Kadiv im berharap agar prestasi dan kinerja baik yang telah ditorehkan oleh pejabat yang lama, dapat terus ditingkatkan oleh Kalapas yang baru.

Sementara, saat ditemui Tim Humas Lascil, Heri Aris mengatakan dirinya sangat bersyukur karena telah bertugas di Lapas Cilegon selama selama 1 tahun 4 bulan merasakan nuansa Lapas Cilegon berjalan cukup menyenangkan. Suka duka dilalui bersama seluruh pegawai Lapas Cilegon.

“Lapas Cilegon akan terus bekerja demi mencapai targat pada tahun 2020 menuju WBK dan WBBM, Prestasi yang telah dicapai tetap dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan,” ujarnya kepada beberapa pegawai Lapas Cilegon yang hadir dalam sertijab Lapas Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *