FeaturedNews

Kadiv Pas Kanwil Banten Pimpin Upacara HUT Ke-75 RI di Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas – Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 berlangsung dengan sederhana dan dengan protokol Covid-19 di Halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Senin (17/8/2020) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Banten Marselina Budiningsih, dengan Komandan Upacara Kepala Subseksi Portatib Rio Aditya Sandi. Tak seperti biasanya banyak pasukan yang terlibat, kali ini hanya diikuti beberapa kesatuan saja karena menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Di tengah kesederhanaan pelaksanaan upacara tersebut, dalam sambutannya Marselina menegaskan momentum itu justru bisa meneguhkan makna kemerdekaan buka sekedar kata.

“Meski Upacara Peringatan ini dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, momentum ini justru meneguhkan makna kemerdekaan bukan sekadar kata. Kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan berkarya tanpa batas dengan program prioritas pengembangan SDM, wahana mencapai Indonesia Maju, sesuai Tema HUT RI Ke-75,” kata Marselina.

Lebih lanjut, Kadiv Pas mengatakan patut bersyukur dalam memperingati hari kemerdekaan ini sebagai milik segenap masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali warga binaan Pemasyarakatan.

Perwujudan rasa syukur tampak dalam memberikan dan perlakuan yang manusiawi dan beradab kepada warga binaan pemasyarakatan.

“Perlakuan didasarkan pada penghormatan terhadap hak dan martabat kemanusiaan bagi warga pemasyarakatan dan warga binaan,” katanya.

“Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujar Kadiv Pas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *