Beranda Featured Jelang Habak PAS ke- 55, Lapas Cilegon Gelar Penghijauan dan Tanam Pohon

Jelang Habak PAS ke- 55, Lapas Cilegon Gelar Penghijauan dan Tanam Pohon

0
Jelang Habak PAS ke- 55, Lapas Cilegon Gelar Penghijauan dan Tanam Pohon

CILEGON, INFO_PASJum’at, 22 Maret 2019 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon sukses menggelar kegiatan penghijauan dan penanaman pohon dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 pada 27 April mendatang.

Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris, mengatakan, bahwa selain dalam rangka hari bakti pemasyarakatan, penghijauan dan penanaman pohon ini juga sebagai wujud Lapas Cilegon yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Ini wujud kepedulian kita terhadap lingkungan yang bersih, asri dan sejuk,” kata Heri Aris.

Dalam penanaman pohon ini, melibatkan para nara pidana (Napi), para sipir, dan staf Lapas Kelas III Cilegon.

“Penanaman pohon penghijauan ini kami laksanakan untuk memaknai Hari Pemasyarakatan yang ke-55 pada 27 April nanti. Nah, ini adalah rangkaian kegiatannya,” ucap Kepala Urusan Tata Usaha Lapas Kelas III Cilegon, Suhar selaku Kasubsie TU.

Lebih lanjut, Suhar mengatakan, Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri. Adanya penghijauan akan memberikan perlindungan. Pohon-pohon besar akan melindungi kita dari paparan sinar matahari. Dapat juga sebagai peredam suara dan penahan debu. Selain itu juga dapat melindungi dari angin kencang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here