Cilegon, INFO_Pas – Guna memperkuat koordinasi dan sinergitas dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cilegon, Masjuno melakukan kunjungan ke kantor Kejari Cilegon, Senin (17/02/2020).

Tujuan utama dari kunjungan tersebut tidak lain adalah untuk memperkuat koordinasi dan juga saling bersinergi yang baik, yang selama ini sudah terjalin baik antara pihak Lapas dan Kejari Cilegon.

Didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Roy Martin Tulus Sitorus, Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Andi Mirnawaty. Dengan harapan terus meningkatkan hubungan baik yang selama ini sudah terbentuk.

“Saya sangat senang atas kunjungan pak Kalapas, dan kita akan terus meningkatkan sinergitas ini bahkan kalau diijinkan kita nanti yang akan berkunjung balik ke Lapas,” ujar Kajari Cilegon, Andi Mirnawaty.

Kunjungan ini juga dalam rangka meminta dukungan dari Kajari Cilegon untuk Lapas Cilegon yang menargetkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020.

“Selain silahturahmi, kami juga sama-sama menyatukan visi dan misi terkait penanganan perkara pidana yang terintegrasi dari Polres, Kejari, Pengadilan Negeri (PN), dan juga Lapas, dan kami juga meminta dukungan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK” tutur Masjuno.

Tak hanya sampai disitu, Kalapas Cilegon melanjutkan kunjungannya ke Kantor DPRD Cilegon yang disambut baik oleh Ketua DPRD Cilegon, Endang Effendi. Kunjungan ini guna menjalin sinergitas, koordinasi, dan kolaborasi berkesinambungan antara Lapas Cilegon dengan Pemerintah Kota Cilegon.