FeaturedNews

Jalin Silahturahmi, Lapas Cilegon Terima Kunker Pemuda Pancasila

Cilegon, INFO_Pas – Jumat, (14/02/2020) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mendapat kunjungan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Pancasila. Kunjung ini disambut baik oleh Kepala Lapas Cilegon, Masjuno.

Menurut, Heldy Agustian selaku Ketua Pemuda Pancasila mengatakan bahwa pihaknya datang mengunjungi Lapas Cilegon dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Lapas Cilegon dengan LSM Pemuda Pancasila di bidang pengembangan potensial Lapas dan pemasaran produk-produk hasil karya warga binaan Lapas Cilegon.

Ia juga mengatakan, LSM Pemuda Pancasila akan memberikan support untuk kegiatan-kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Cilegon, diantaranya kegiatan kepemudaan, olahraga, dan pembinaan keterampilan.

“Selain kegiatan pembinaan, kami juga akan menyalurkan produk-produk hasil karya warga binaan Lapas Cilegon dan sebagai fasilitator untuk pengusaha diluar dengan potensi usaha yang dapat diberdayakan dari dalam Lapas”, ujarnya.

“Kami juga siap menjadi jembatan untuk untuk Lapas Cilegon berkoordinasi dengan organisasi lain, sehingga stigma buruk yang selalu melekat pada Lapas dapat berubah”, imbuh Hendy.

Sementara, Kepala Lapas Cilegon, Masjuno mengapresiasi kunjungan dan mendukung positif kegiatan yang akan dilakukan oleh LSM Pemuda Pancasila.

“Tentunya ini bentuk kepedulian organisasi kepada warga binaan, dan ini kegiatan positif bagi kami. Alhamdulillah ini sebagai bentuk sinergi juga dari tiga pilar antara masyarakat, warga binaan dan petugas. Semoga dengan adanya ini, warga binaan bisa menghilangkan rasa keasingan dari masyarakat apabila sudah keluar nanti,” papar Masjuno.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *