CILEGON, INFO_PAS – Pada hari ini Jum’at, tanggal 12 April 2019 pukul 07.00 WIB Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Do’a Bersama Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Masjid Al-Muhajirin Lapas Kelas III Cilegon dengan melakukan persiapan perlengkapan serta menghubungkan ID Zoom ke Host Zoom Pusat. Acara ini diikuti oleh Pejabat Struktural dan Staff serta WBP Santri DKM Almuhajirin.

Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila berharap momentum Isra Miraj tidak hanya sekedar untuk dirayakan dan diperingati, akan tetapi makna Isra Miraj dapat diyakini dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

”Mari kita maknai dan tanamkan dalam hati momen Isra Miraj sebagai bentuk keyakinan pada peristiwa Isra Miraj dengan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan peringatan ini, kita dapat mengambil hikmah yang besar sehingga dapat memotivasi diri untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan berakhakhul karimah kepada Allah SWT,” tambah Heri Aris.

Kalapas juga menghimbau, menjelang Pemilu 2019, walaupun pilihan berbeda-beda untuk tetap menjaga kebersamaan dan perdamaian jangan sampai terpecah belah.

”Saya harap agar kita semua mensukseskan dan mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, berkualitas, aman, dan damai,” pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Imam besar Masjid Istiqlal KH. Nazaruddin Umar, beliau dipekenankan memberikan tausiah kepada WBP dan Petugas Pemasyarakatan seluruh Indonesia, dalam kesempatannya beliau menekankan kesabaran dalam menjalani ujian di Lapas atau Rutan.

“Penjara merupakan tempat untuk menebus dosa dan kesalahan kita, bukan tempat akhir dari segalanya, jalani dengan sabar dan ikhlas, belum tentu orang diluar sana lebih baik atau lebih mulia dari kita yang berada dipenjara, mungkin sebagian orang menganggap kita pendosa, tapi jangan berputus asa dari rahmat Allah SWT karena keampunan dan rahmat Allah SWT jauh lebih besar,” imbuh KH. Nazaruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here