Ikuti Simulasi Desk Evaluasi, Lapas Cilegon Gelorakan Semangat Pembangunan ZI

Cilegon, INFO_Pas – Jelang Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal (TPI) pada 31 Mei hingga 04 Juni mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Cilegon melakukan Simulasi Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM banten. Selasa (25/05).

Ditengah pendemi Covid-19, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tak mengurangi semangat dan tekad yang kuat, kegiatan dibuka dengan penampilan yel-yel yang dilakukan oleh seluruh tim pokja pembangunan ZI Lapas Cilegon dilanjutkan dengan pemaparan progress pembangunan Zona Integritas Lapas Cilegon menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kepala Satuan Kerja, Erry Taruna.

Dalam paparan aksi dan program di 6 area perubahan, Kalapas mempresentasikan dengan detail bermacam aksi yang telah dilakukam oleh Lapas Cilegon dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK.

“Secara garis besar Lapas Cilegon telah mengimplementasikan 6 komponen pengungkit ke tiap program dan inovasi yang dikeluarkan. Lapas Cilegon juga memberikan pembaruan fitur inovatif pada layanan publik berbasis digital, yaitu e-lagoon,” ungkapnya.

Tahapan selanjutnya adalah wawancara oleh Tim Penilai kepada tiap-tiap Pokja terkait penjelasan teknis, inovasi, dan evaluasi program kerja Lapas Cilegon.

Menurut Tim Simulasi Desk Evaluasi Pembangunan ZI Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib menegaskan untuk memaksimal pelaksanaan Desk Evaluasi ini dengan serius dan semangat guna meyakinkan TPI jika apa yang sudah dilaksanakan dan dipersiapkan selama ini sudah sangat baik.

“Konsentrasi dan fokus. Dan sampaikan paparan dengan sebaik mungkin. Pastikan paparan yang disampaikan meyakinkan TPI bahwa Kepala Satuan Kerja terlibat dalam setiap kegiatan di Satuan Kerja”, pesan Agus Toyib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *