FeaturedNews

HUT Ke-75 RI, Lapas Cilegon Jadi Tuan Rumah Penyerahan Remisi se-Banten

Cilegon, INFO_Pas – Tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah Penyerahan Remisi 17 Agustus di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, Senin (17/08/20).

Sebanyak 5.215 (lima ribu dua ratus lima belas) Orang Narapidana dan Anak yang mendapatkan Remisi Umum di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten menerima remisi secara simbolis. Penerimaan remisi terdiri dari penerima Remisi Sebagian (RU I) sebanyak 5,062 (lima ribu enam puluh dua) Orang dan penerima Remisi Umum seluruhnya (RU II) sebanyak 153 (seratus lima puluh tiga) Orang.

Bertempat di Aula Utama Lapas Cilegon, Penyerahan Remisi 17 Agustus turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya, Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, Ketua Pengadilan Tinggi Banten Respatun Wisnu Wardoyo, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Dedi Irsan, Kapolda Banten, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Walikota Cilegon, Para Pimpinan Tinggi Pratama dan jajaran Kanwil Hukum  dan HAM Banten, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi wilayah Banten, serta Para undangan dari Instansi/Lembaga Terkait.

Kakanwil Menyampaikan bahwa Pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak dilakukan secara serentak di seluruh indonesia. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Daerah. Yang akan disaksikan oleh Menkumham secara virtual.

“Selain kegiatan pemberian remisi umum pada siang hari ini. Ada sesuatu yang menurut kami ini luar biasa, Yaitu Banten punya relawan tidak lain adalah warga binaan dan pegawai yang siap merelakan dirinya untuk pengujian Uji vaksin covid-19. Artinya, Di banten jajaran kemenkumham itu yang pertama yang sudah mendata dan menyiapkan diri untuk menjadi relawan sebesar ini. Hal ini juga sudah mendapat dukungan dari keluarganya masing-masing,” ungkap Kakanwil.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi sangat mengapresiasi atas langkah dan tindakan jajaran Kemenkumham, khususnya Kanwil Banten dan para warga binaan dibawah naungan kanwil Kemenkumham Banten yang ikhlas dan siap menjadikan dirinya sebagai relawan untuk uji vaksin covid-19.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *