Cilegon, INFO_PasLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mendapat kunjungan kerja dari Istri Asisten Daerah 1 Kota Cilegon, Ny Ade Taufiqurrahman beserta jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kota Cilegon dalam rangka meninjau pembinaan warga binaan yang ada di Lapas Cilegon. Jumat, (07/02/2020).

Selain untuk melakukan peninjuan kegiatan pembinaan, kunjungan ini juga guna meningkatkan sinergitas antara Lapas Cilegon dengan Pemerintah Kota Cilegon melalui program kemandirian warga binaan dengan menciptakan suatu karya, kreasi dan inovasi yang bisa dibanggakan oleh Lapas Cilegon.

Pada kesempatan ini, Ny Ade Taufiqurrahman didampingi beserta jajarannya berkeliling dan mengunjungi tempat-tempat pelaksanaan kegiatan kemandirian warga binaan di Balai Latihan Kerja (BLK) didampingi oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja dan Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan PHK Lapas Cilegon.

Melalui Kasi Industri, Sandang, Aneka, dan Kerajinan Disperindag kota Cilegon, Nova menyampaikan pesan ibu Ade Taufiqurrahman bahwasannya beliau sangat mengapresiasi kerajinan yang telah diproduksi oleh warga binaan Lapas Cilegon. Kerajinan yang telah dihasilkan warga binaan Lapas Cilegon berpontesial dan sudah dalam kategori mahir serta memiliki unsur komersil.

Nova menambahkan bahwa produk-produk hasil warga binaan Lapas Kelas III Cilegon perlu ditingkatkan dalam segi pemasaran kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui produk-produk dari Lapas Cilegon tidak kalah dengan produk-produk yang telah dibuat oleh home industri lainnya.

“Kami dari Disperindag juga tertarik dengan produk-produk yang dihasilkan warga binaan. Kemungkinan kedepannya kami akan memasukkan hasil kerajinan dari Lapas Cilegon ke galeri kami,” imbuh Nova.

Sementara, Kasi Giatja, Zulkarnain menyambut baik kunjungan ini. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkot Cilegon akan pembinaan di Lapas Cilegon.

“Pembinaan Kemandirian dilaksanakan dengan maksud agar narapidana memiliki bekal keterampilan yang cukup, sehingga setelah bebas diharapkan mampu bersaing dalam bursa tenaga kerja dan dapat hidup mandiri sehingga dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, ” Tegas Zulkarnain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here