Hadapi New Normal, Lapas Cilegon Launching Layanan Drive Thru Lagoon Moda Trans

Posted on

Cilegon, INFO_Pas – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melakukan beragam inovasi di tengah Pandemi Covid-19, salah satunya dengan meluncurkan Drive Thru Lapas Cilegon atau Lagoon Moda.

Bertempat di Gerbang Utama Lapas Cilegon, Peluncuran Layanan Kunjungan dipimpin Langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya, serta diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Lapas Cilegon, Kepala Lapas Rangkasbitung, Kepala Lapas Serang, Kepala Rupbasan Serang, Kepala Rutan Serang, Kepala Rutan Pandeglang, Kepala Imigrasi Cilegon, Kepala Imigrasi Serang, dan para keluarga Warga Binaan.

Mengawali sambutan serta Laporan, Kepala Lapas Cilegon Masjuno menyampaikan bahwa kali ini pihaknya sengaja mengundang untuk acara launching produk layanan kunjungan drive thru lapas cilegon.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, Kita harus tetap produktif melayani masyarakat ditengah pandemi covid-19. Kita harus menggeliat . Dan alhamdulilah hari ini kami memohon restu dan petunjung Kakanwil Kemenkumham Banten untuk meresmikan layanan kunjungan drive thru Lagoon Moda,” ungkap Kalapas. Senin (10/08).

Lanjutnya, Kalapas Berharap dengan adanya Lagoon Moda ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat.

“Untuk kepentinga Zona Integritas, Ini juga menjadi layanan khusus, Ini kita sudah uji lapangan sejak tanggal 5, bersama Ombudsman, BPKP dan BPS Kota Cilegon. kami juga mengundang konsultan dari rekanan diluar untuk senantiasa sharing dengan kami,” tambahnya.

Sementara itu, dalam paparannya Kakanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya mengapresiasi Lapas Cilegon karena Terus berinovasi meski di tengah Pandemi.

“Alhamdulilah hari ini kita menyaksikan bentuk karya dari Lapas Cilegon. Ini wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kakanwil.

Masih kata Kakanwil, “Kita semua hadir di tempat ini dalam rangka menyaksikan satu karya pelayanan dari lapas cilegon untuk masyarakat. Khusus nya keluarga warga binaan yang akan mengunjungi keluarga nya yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Cilegon,” kata Kakanwil.

Kakanwil menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan pikiran untuk masyarakat agar mendapat kemudahan dan mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *