Gandeng PMI Kota Cilegon, Ini yang dilakukan Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PasCorona Virus Disease (Covid-19) menyebar begitu cepat dan menginfeksi inangnya dengan sangat cepat, baik melalui manusia ke manusia maupun melalui perantara barang atau alat-alat di sekitar kita. Oleh karenanya, Langkah demi langkah terus diupayakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease.

Kali ini Lapas Cilegon menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon untuk melakukan penyemprotan desinfektan pada area Lapas Cilegon. Kamis, (16/04/2020).

Kedatangan PMI Cilegon ini disambut baik oleh Ketua Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lapas Cilegon, Zulkarnain. Sebelum melakukan penyemprotan desinfektan dilakukan pemetaan terlebih dahulu area mana saja yang akan di lakukan penyemprotan desinfektan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Cilegon beserta jajaran yang telah merespon permohonan bantuan penyemprotan desinfektan di Lapas Cilegon. Tak hanya bantuan penyemprotan, kami juga mendapatkan bantuan masker, sarung tangan karet dan handsanitizer.  Semoga dengan adannya kegiatan ini dapat menekan pencegahan penularan Covid-19 khususnya di Lapas Cilegon”, ujar Zulkarnain.

Penyemprotan ini dipantau langsung oleh Ketua PMI Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis. Ia menjelaskan PMI telah melakukan penyemprotan disinfektan secara massal pada tempat-tempat area publik diantaranya sekolah, perkantoran dan rumah ibadah, termasuk kali ini di Lapas. Dirinya menambahkan, pihaknya siap mendukung gerakan pencegahan yang dilakukan Pemerintah Daerah dan siap bergerak kapanpun.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Lapas Cilegon, walaupun di Lapas Cilegon masih negatif yang terjangkit Covid-19 namun langkah pencegahan harus terus dilakukan”, ujarnya.

Sementara, saat ditemui Tim Humas Lagoon, Kepala Lapas Cilegon, Masjuno merespon positif kegiatan ini, dia berharap Jajarannya dapat terus bersinergi baik melalui Pemerintah Daerah maupun Organisasi Sosial sebagai langkah awal pencegahan penyebaran Covid 19.

“Penyemprotan guna meminimalisir penyebaran virus melalui berbagai perantara media ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkala dan bertahap, dengan selalu bekerja sama dengan dinas kesehatan atau organisasi sosial lainnya. Mari kita saling menjaga satu sama lain, tetap laksanakan arahan Pemerintah untuk Social Distancing maupun Physical Distancing.” tandas Masjuno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *