Cilegon, INFO_PAS – Sebanyak 74 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon mengikuti kegiatan Sosialisasi Dan Penguatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaraan Gelap Narkotika (P4GN) antara Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Lapas Kelas III Cilegon, Rabu (04/09).

Hadir sebagai narasumber Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Cilegon Dr. H. Asep Muksin Jaelani, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Banten Slamet Prihantara, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Cilegon Bidang Fatwa dan Hukum Perundang-undangan KH. M. Nurullah.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila menyampaikan bahwa “Dengan kedatangan BNNK Cilegon dan MUI Kota Cilegon hari ini agar lebih memantapkan kita untuk menjauhi narkoba”
“Kita harus berperang melawan narkoba, jangan sampai kita tergoda akan narkoba dan melepaskan seragam kita karena narkoba” tutur Heri Aris Susila.

Dalam arahannya, Dr. H. Asep Muksin Jaelani menekankan kepada seluruh pegawai untuk mempertahankan komitmen sebagai seorang petugas agar terhindar dari Narkoba. “Saat ini Indonesia masuk ke dalam negara yang darurat narkoba. Oleh karena itu, kita harus mempertahankan nilai-nilai yang sudah ada, terlebih nilai Ketuhanan, karena itu yang sangat sulit ditembus.” Ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan, Slamet Prihantara, turut berpartisipasi dalam memberikan arahan. Ia mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk bisa bertanggung jawab dan menjadi media untuk bisa berperang dengan narkoba. “Kita harus mendukung pemerintah dalam memerangi narkoba. Ini semua tanggung jawab kita.” Pungkas Slamet.

 

Acara ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona bebas dari peredaran narkoba oleh seluruh pejabat dan disaksikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Cilegon, Ketua MUI Kota Cilegon Bidang Fatwa dan Hukum Perundang-undangan, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Banten.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here