FeaturedNews

Empat Hari Kunjungan Lebaran, 3.676 Orang Penuhi Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PAS – Idul Fitri menjadi momen berharga untuk berkumpul dengan keluarga. Termasuk bagi narapidana yang tengah menjalani masa tahanan di balik jeruji. Selama empat hari Kunjungan Lebaran, 3.676 Orang Penuhi Lapas Cilegon.

Para warga binaan akan diberi akses untuk bertemu langsung dengan keluarga mereka lewat kunjungan lebaran hari raya idul fitri yang didirikan di gazebo Lapas Cilegon. Lapas Cilegon memberikan kunjungan khusus hari raya idul fitri pada 5-8 Juni 2019.

Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila mengatakan demi pelayanan bagi keluarga warga binaan permasyarakatan (WBP) diberikan kesempatan untuk bisa dekat dengan para narapidana di Hari Raya Idul Fitri.

Suasana berkumpul keluarga wargabinaan Lapas Cilegon saat Kunjungan Hari Lebaran

“Layanan kunjungan kepada keluarga serta rekan WBP rutin diadakan setiap tahun. Hal ini bertujuan di hari yang fitri ini bisa saling berbagi kebahagiaan seperti apa yang dirasakan pada masyarakat umumnya,” ujar Heri Aris kepada Tim Humas Lascil, Rabu (05/6) pagi.

Tahun ini kita membuka kunjungan Lebaran selama empat hari yang akan dilayani oleh 35 petugas Lapas dibantu personel kepolisian dan TNI untuk pengamanan kegiatan kunjungan besuk.

“Semua pegawai kami wajib masuk saat Lebaran untuk melayani kunjungan Lebaran dari pembesuk warga binaan kami,” ucapnya.

Pengunjung disambut oleh Petugas Lapas saat akan berkunjung

Untuk hari pertama kunjungan yakni hari H Lebaran jam besuk akan dimulai dari pukul 09.00-15.30 WIB dengan jam istirahat pukul 12.00-13.00 WIB. Untuk waktu besuk maksimal 30 menit”

“Hari kedua, ketiga dan keempat kita buka jam besuk lebih awal yakni pukul 08.00 WIB,” katanya.

Heri menuturkan bahwa di sekitar lokasi besuk disediakan panggung hiburan yang diisi grup musik Lapas Cilegon atau Lascil band, menyajikan donat buatan narapidana, dan pameran kerajinan Lapas.

Sementara, menurut ibu Kristin (58 Tahun) menyampaikan kebahagiaannya setelah bertemu dengan anaknya yang sedang menjalani hukuman di Lapas Cilegon.

“Saya senang dan terharu karena masih diberi kesempatan untuk berkumpul di hari raya idul fitri ini dengan anak saya. Pelayanannya juga sangat baik, ramah, para petugasnya juag sopan.”, ungkap Kristin (58 Tahun) salah satu pembesuk kunjungan lebaran.

Donat jeruji hasil karya wargabinaan Lapas Cilegon disediakan dalam Kunjungan Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *