Beranda DKM Almuhajirin DKM Almuhajirin Lapas Cilegon Selenggarakan Tabligh Akbar

DKM Almuhajirin Lapas Cilegon Selenggarakan Tabligh Akbar

0
DKM Almuhajirin Lapas Cilegon Selenggarakan Tabligh Akbar

“DKM Lapas Cilegon Selenggarakan Tabligh Akbar Untuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah”

CILEGON, Humas LascilKamis, (29/11) DKM Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di masjid Al-Muhajirin Lapas Kelas III Cilegon.

Acara dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Kapolsek Cibeber, Plh. Kepala Kodim kota Cilegon, KH. Cepi Safarudin selaku pengisi tausiah, tokoh masyarakat lingkungan koweni dan krotek dan seluruh pegawai serta warga binaan Lapas Kelas III Cilegon.

Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai dan berlangsung meriah, dimulai dengan penampilan grup Marawis dari santri DKM Masjid Al-Muhajirin Lapas Cilegon dan pembacaan kalam ilahi oleh wbp santri Al-Muhajirin, saudara Nasrudin dan Ustad Rahmat.

Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila dalam sambutannya mengatakan melalui momentum peringatan Maulid Nabi ini, semua dapat menjadikan Rasulullah sebagai teladan, bukan hanya sekedar ucapan, akan tetapi dapat meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari. Heri Aris berpesan kepada seluruh warga binaan yang hadir dalam acara ini.

“Walaupun saudara-saudara dicabut hak kemerdekaannya oleh negara, tetapi bukan berarti saudara tidak dapat memperbaiki kehidupan saudara. Belum ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. Selama saudara-saudara berada didalam Lapas Cilegon itu adalah waktu saudara untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan saudara kepada Allah SWT”. Ujarnya.

Setelah acara sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh wbp Lapas Cilegon. Yang diperlombakan antara lain lomba adzan, lomba MTQ, lomba cerdas cermat dan lomba tausiah. Tampak suka cita pada raut wajah wbp saat pemenang lomba disebutkan oleh MC.

Masuk dalam acara inti yaitu mauhidoh hasanah yang disampaikan oleh tamu khusus, KH Cepi Safarudin yang memaparkan tentang pentingnya sholat dan sedekah. Pembawaan tausiah yang dilakukan oleh KH Cepi Safarudin begitu menarik dan membuat acara menjadi semakin meriah penuh dengan tawa dan keceriaan dari para hadirin. Terlihat dari antusias dan raut wajah para hadirin yang sedang mendengarkan tausiah saat itu.

Kemudian, acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ustad Habibi. (Raden Vania)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here