Beranda Featured Disperindag Akan Suplai Mesin Untuk Program Pembinaan

Disperindag Akan Suplai Mesin Untuk Program Pembinaan

0
Disperindag Akan Suplai Mesin Untuk Program Pembinaan

CILEGON – Senin (07/01), Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon mendapat kunjungan kerja dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kota Cilegon dalam rangka peninjauan lebih lanjut untuk pengembangan produk-produk hasil karya warga binaan Lapas Cilegon.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila dan jajaran di lingkungan Lapas Cilegon.

Kepala Seksi Industri Sandang, Aneka, dan Kerajinan beserta jajaran di lingkungan Disperindag Kota Cilegon mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Lapas Cilegon untuk melakukan peninjauan terkait produksi produk-produk hasil karya warga binaan di Lapas Cilegon di dampingi oleh Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Cilegon, Edrawanto dan Ade Irawan selaku penanggung jawab BLK.

Kasi Industri Sandang, Aneka, dan Kerajinan, Nova mengungkapkan kekagumannya akan maha karya dari warga binaan yang kreatif dan inovatif. Sehingga perlunya pengembangan lebih lanjut agar maha karya warga binaan dapat dipasarkan dan diperkenalkan pada masyarakat.

”Saya kagum dan menyukai maha karya yang diciptakan oleh warga binaan Lapas Cilegon, sangat kreatif dan inovatif” Ujar Nova.

Tak hanya untuk melakukan peninjauan produksi produk-produk hasil karya warga binaan, Disperindag akan memberikan support mesin produksi untuk dipergunakan di Lapas Cilegon sesuai Instruksi dari Kadis Disperindag.

“Kami akan memberikan support mesin produksi yang nantinya dapat dipergunakan di Lapas Cilegon sehingga program pembinaan di Lapas Cilegon dapat lebih berkembang”. Ungkap Nova.

Hal ini merupakan bentuk sinergitas antara Lapas Cilegon dengan Disperindag dalam meningkatkan program pembinaan untuk warga binaan Lapas Cilegon sehingga warga binaan memiliki kemampuan dan keterampilan ketika mereka telah melewati masa hukuman di Lapas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here