Beranda Featured Dir.Kamtib Lakukan Kunjungan Ke Lapas Cilegon

Dir.Kamtib Lakukan Kunjungan Ke Lapas Cilegon

0
Dir.Kamtib Lakukan Kunjungan Ke Lapas Cilegon

Cilegon – Dalam rangka kunjungan kerja Direktur Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Dir Kamtib), Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas), Lilik Sujandi, kunjungi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon. Kamis (28/2/19).

Disambut baik oleh Kalapas Kelas III Cilegon Heri Aris S dan Ka.Kamtib Raja Muhammad N, Dir Kamtib Selanjutnya, meninjau suasana Lapas Cilegon mulai dari halaman depan, ruang kunjungan, blok hunian, masjid, BLK dan juga lingkungan lapas lainnya.

Disela-sela kunjungan Dir Kamtib menekankan beberapa langkah yang harus dilaksanakan ditubuh pemasyarakatan, antara lain Komitmen bersama untuk melaksanakan peraturan/SOP dengan sebaik-baiknya, melaksanakan rencanakan kegiatan berdasarkan RKAKL, libatkan seluruh SDM yang ada dalam pelaksanaan tugas, lakukan monitoring dan evaluasi seluruh kegiatan dalam layanan pemasyarakatan tanpa gratifikasi dan korupsi, Berikan reward (penghargaan) dan punishment (hukuman), minta Lilik Sujandi .

Ia juga berpesan dalam hal pengamanan lapas ada dua hal yang harus mendapat perhatian serius menurut Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-416.PK.01.06.01 tahun 2015 tentang Standar Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas dan Rutan, yaitu:

  1. Seluruh petugas yang masuk untuk berdinas wajib diperiksa dan yang masuk saat jam dinas namun tidak menggunakan seragam dinas dilarang masuk. Seluruh alat komunikasi dan tas juga wajib dititipkan dalam loker yang sudah disediakan;
  2. Petugas yang sedang tidak berdinas dilarang masuk kecuali atas perintah kepala atau ada tugas khusus dari kepala.


Ia juga menegaskan akan pentingnya rasa kewaspadaan petugas terhadap jalur-jalur yang dapat menyeludupkan barang terlarang, diantaranya melalui petugas, narapidana asimilasi, keluar masuknya bahan makanan wbp, petugas koperasi, hingga jalur kunjungan patut diwaspadai oleh petugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here