Beranda DKM Almuhajirin Dengan Penuh Rasa Syukur, WBP Lapas Cilegon Ikuti Shalat Tarawih

Dengan Penuh Rasa Syukur, WBP Lapas Cilegon Ikuti Shalat Tarawih

0
Dengan Penuh Rasa Syukur, WBP Lapas Cilegon Ikuti Shalat Tarawih

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon memberikan kesempatan baik ruang maupun waktu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjalankan ibadah sebagai bagian dari pembinaan kerohanian di Lapas.

Hal ini terlihat dari rutinitas kegiatan WBP yang beragama Muslim mengikuti Shalat Tarawih serta Tadarus Al-Qurán di Masjid Al Muhajjirin Lapas Cilegon, Senin (6/5) malam.

Meski sedang menjalankan ibadah puasa, WBP tetap antusias memenuhi masjid untuk mengikuti kegiatan bersama Ustad Arifin, pengisi kultum pada kegiatan shalat tarawih yang telah dijadwalkan. Tidak hanya itu, WBP juga melakukan amalan lainya, seperti Tadarus Al-Qurán, Dzikir, dan Wirid bersama.

“Meski terasa sedih Ramadan di tahun ke empat ini tidak dapat berkumpul dengan keluarga, tapi bertemu dengan Ramadhan menjadi kesyukuran tersendiri. Di sini adalah waktu yang tepat untuk belajar dan memperbaiki diri. Apalagi kami difasilitasi dan dibimbing dengan baik oleh pembina lapas,” tutur Rudi Hartono, salah satu WBP.

Terlihat semangat WBP di hari pertama puasa dalam mengikuti kegiatan masjid yang diharapkan dapat istiqomah hingga akhir agar keberkahan Bulan Ramadan dapat diraih dengan pahala yang maksimal.

“Kami akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan masjid dan lainnya serta bersinergi dalam menjaga keamanan agar tetap terkontrol dan aman terkendali,” ujar Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Raja M Ismael N, ditemui Tim Humas Lapas Cilegon usai melaksanakan Shalat Tarawih bersama WBP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here