FeaturedNews

COVID-19, Kalapas: Dasar, Sosialisasi, dan Referensi Selanjutnya Perbanyak Aksi Serta Doa

Cilegon, INFO_Pas – Menyikapi pemberitaan perkembangan informasi resmi Pemerintah Banten Tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa Corona (Covid-19), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA  Cilegon melakukan tindakan promotif dan preventif dengan mengadakan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini menjadi pendemi di Indonesia, bertempat di Lapangan Lapas Cilegon, sebanyak 1310 warga binaan pemasyarakatan mengikuti kegiatan sosialisasi. Senin (16/03/2020).

Didampingi Dokter dan Perawat Pertama serta Para Pejabat Struktural, Kepala Lapas Cilegon, Majuno menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk menjaga kesehatan, lakukan pencegahan dini mulai dari diri sendiri, rajin mencuci tangan dan membersihkan area kamar dan sekitarnya.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga binaan di Lapas Cilegon terutama untuk menjaga kebersihan dan menjaga diri, sebagai salah satu pencegahan agar tidak terjangkit virus Covid-19,” ujar Masjuno.

Masjuno menyatakan bahwa warga binaan tidak perlu panik dengan ditetapkannya Pandemi atas virus corona. Ia juga memberitahukan bahwasannya untuk sementara waktu warga binaan tidak dapat dikunjungi secara langsung oleh keluarga maupun kerabatnya. Terhitung mulai hari rabu tanggal 18 Maret 2020 sampai 14 hari kedepan hingga keadaan dan situasi terkait corona telah aman dan kembali kondusif.

“Semua upaya kita lakukan, Perintah pimpiman, Sosiaisasi, cari referensi lantas sekarang kita wajib perbanyak aksi dan jangan pernah lupa semuanya kembali kepada kehendak-Nya, perbanyaklah berdoa” tutup Masjuno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *