Ciptakan Kondisi Kamtib, Lapas Cilegon Gelar Pelatihan Teknik Pengamanan Tingkat Dasar

Cilegon, INFO_Pas – Demi terciptanya proses pembinaan di dalam Lapas berjalan dengan lancar, perlunya dukungan yang bersinergi dengan keamanan.

Kendati demikian, dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Petugas Pengamanan, diinisiasi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dan Kepala Kesatuan Pengamanan untuk menggelar Pelatihan Teknik Pengamanan Tingkat Dasar bagi Petugas Pengamanan Lapas Kelas IIA Cilegon, pada Jumat (26/06/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Cilegon, dihadiri Kepala Kesatuan Pengamanan, Kasi Adm Kamtib, Kasi Binadik. Sebanyak 33 orang petugas pengamanan mengikuti pelatihan ini.

Adapun materi-materi pokoknya diantaranya Pelatihan teknik pemeriksaan (BAP), teknik penjagaan, teknik pengawalan, teknik penguncian, teknik penggeledahan, teknik pengontrolan.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Masjuno meminta agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Dimohon untuk para peserta kegiatan pelatihan pengamanan agar dapat mengikuti dan menghafal kegiatan pelatihan pengamanan ini dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

“Bahwa kegiatan pelatihan pengamanan ini sangat penting agar para peserta dapat memahami secara teori dan secara Praktek bagiamana SOP pengamanan secara baik dan benar,” imbuh Masjuno.

Sementara, Ka.KPLP, Sumaryo mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi Action Plan Pelatihan Pengamanan Tingkat Dasar pada metode e-learning yang diselenggarakan oleh BPSDM Kementerian Hukum dan HAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *