FeaturedNews

Cegah Munculnya DBD, Lapas Cilegon Lakukan Fogging

Cilegon, INFO_Pas – Saat ini Corona Virus (Covid-19) menjadi penyakit yang sangat diwaspadai oleh berbagai belahan jiwa sedunia, akan tetapi pada kenyataannya kasus kematian yang paling banyak dialami oleh penderita demam berdarah dengue (DBD).

Untuk itu, selain melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon juga melakukan mitigasi pencegahan DBD dengan fogging atau pengasapan bekerjasama dengan Pemuda Pancasila Kota Cilegon. Hal itu dilakukan demi mencegah munculnya DBD dan membasmi jentik nyamuk.

“Supaya memutus mata rantai penyebab penyakit demam berdarah,” kata Oki Setiawan, Kasi Pembinaan dan Anak Didik Lapas Cilegon, Rabu (22/04/2020).

Menurut Oki, lapas menjadi salah satu lokasi yang memiliki resiko tinggi penyeberangan demam berdarah. Pasalnya jumlah penghuni di lapas tersebut cukup banyak.

“Untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti, kita mengimbau seluruh penghuni lapas untuk meningkatkan kebersihan di masing-masing kamar maupun lingkungan sekitarnya,” ujar Oki.

Diketahui, Lapas Cilegon dan Pemuda Pancasila telah menandatangani perjanjian kerjasama sebelumnya. Dan bahwa kegiatan ini terselenggara atas permintaan/koordinasi yang baik antara pihak Lapas dengan Pemuda Pancasila Kota Cilegon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *