FeaturedNews

Buat Agro Wisata, Lapas Cilegon Tanam 100 Jenis Pohon

Cilegon, INFO_Pas – Penjara yang identik dengan kata seram, menakutkan, dan penyiksaan sudah tidak berlaku lagi untuk saat ini. Penjara saat ini adalah tempat dilakukannya pembinaan narapidana agar memperbaiki diri, tidak mengulangi kesalahanya dan dapat hidup kembali kedalam masyarakat.

Salah satu langkah memberikan bukti konkrit untuk merubah stigma buruk masyarakat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menggelar penanaman 100 jenis pohon buah di lahan halaman Lapas. Penanaman pohon ini dimaksudkan untuk menjadikan Agro Wisata ‘La-Goon Hills’ kedepannya, seperti yang diungkapkan Kepala Lapas Cilegon Masjuno dalam sambutanya.

“Selain untuk penghijauan, lahan yang akan ditanami pohon ini dapat dijadikan agro wisata atau sarana edukasi bagi masyarakat”, ujar Masjuno.

Ia juga menjelaskan bahwa di masa adaptasi kebiasaan baru ini harus tetap produktif dan tetap komitmen melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, dan jaga jarak. Banyak orang tak mengetahui bahwa hakekatnya kita harus terus bergerak. Seperti filosofi hidup yang bisa bantu menyemangati dalam menjalankan hidup dan aktivitas sehari-hari.

“Saat kita belajar menaiki sepeda, hal yang pertama kita lakukan adalah menyeimbangkan tubuh dengan sepeda. Perlu latihan yang rutin dan pantang menyerah untuk dapat melakukannya. Jika kita berhenti mencoba, kita hanya akan terjatuh dan tidak bisa menaikinya. Begitu pula dalam hidup, kita dapat menyeimbangkan hidup jika terus bergerak. Kita perlu bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bergerak memberi kita kekuatan untuk terus menjalani kehidupan yang sebenarnya”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon pertama oleh Kepala Lapas dilanjutkan seluruh pegawai Lapas Cilegon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *