Blok Hunian Lapas Cilegon “disulap” jadi Kampung Ramadhan

Cilegon, INFO_Pas – Dengan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H Lapas Cilegon meluncurkan serangkaian acara yang terangkum dalam Festival Ramadhan 2021. Acara yang diselenggarakan selama bulan ramadhan ini akan menyuguhkan beragam kegiatan Islami yang menarik.

Festival Ramadhan sendiri menyuguhkan berbagai macam perlombaan mulai dari, pesantren ramadhan, lomba adzan, lomba bedug, hingga yang tak kalah menarik yaitu lomba Kampung Ramadhan.

Blok Hunian Lapas yang identik dengan jeruji besi kali ini disulap oleh wargabinaan Lapas Cilegon dengan bernuansa Kampung Ramadhan, kegiatan Festival Ramadhan secara simbolis resmi dibuka langsung oleh Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian, bertempat di Masjid Al-Muhajirin Lapas Cilegon.

Kasi Binadik, Muhammad Khapi mengatakan bahwa kegiatan Festival Ramadhan 2021 ini menjadi sebuah event menarik dan membawa pengalaman baru bagi warga binaan muslim selama berada di Lapas Cilegon.

“Kita buat kegiatan yang berbeda dari tahun tahun sebalumnya, kalau semisalnya kegiatan perlombaan adzan, khatam Al-Quran itu sudah sering kita lakukan kali ini kita mau meyulap sedikit blok hunian jadi Kampung Ramadhan” ujar Khapi.

Lomba kampung ramadhan ini diikuti oleh setiap blok hunian warga binaan dimana setiap blok hunian akan dihias sedemikan rupa oleh para warga binaan dengan bernuasa ramadhan.

“Jadi kan nanti kalau terhiasnya blok hunian menjadi nuansa kampung ramadhan akan terasa juga dalam benak hati mereka (wbp) untuk terus bersemangat beribadah khususnya dibulan yang suci ini” tutup Khapi.

Sebagai pencetus kegiatan Festival Ramadhan 2021 ini, Khapi pun berharap kalau kegiatan ini nantinya bisa menyemarakkan Bulan Ramadhan dengan ragam kegiatan yang bersifat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan Lapas Cilegon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *