Berkah Ramadhan, Lapas Cilegon Bagikan Ratusan Takjil untuk Masyarakat

Cilegon, INFO_Pas – Puasa pada hakikatnya adalah membentuk seorang menjadi Taqwa dan Beriman. Tak hanya itu, bersedekah juga merupakan bukti iman dan ketaqwaan seseorang pada Allah. Selain itu, sedekah juga merupakan cara agar seseorang jadi pribadi yang pemurah, pribadi yang sabar dan pribadi yang peduli dengan orang-orang di sekitarnya terutama mereka yang membutuhkan.

Bulan suci ramadhan menjadi ajang berlomba-lomba menebar kebaikan, Selasa (27/4/2021) Para Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon membagikan takjil gratis kepada masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintas di depan jalan Lapas Cilegon.

Kurang lebih dari 300 takjil dibagikan oleh Petugas Lapas kepada para pengguna jalan yang melintas. Pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk Lapas Cilegon dalam berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan, juga sebagai tanda tasyakuran peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57. Tak hanya kepada pengguna jalan saja, takjil gratis ini juga diberikan ke Yayasan Rumah Quran Nurul Hikmah.

Kalapas Cilegon, Erry Taruna mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh seluruh pegawai dengan kesadaran pribadi dan berharap bisa membantu antar sesama, seluruh pegawai menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliknya untuk mensukseskan acara ini.

“Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini, tetap mewujudkan kepedulian dan keikhlasan seluruh pegawai kepada masyarakat dan tentu menjadi ladang amal untuk kita semua”, kata Erry.

Masih dikatakan Erry, kegiatan ini sengaja sebagai bentuk kepedulian Lapas Cilegon terhadap masyarakat yang tidak sempat berbuka di rumah. Terlebih, pembagian takjil ini juga untuk lebih mendekatkan Lapas Cilegon dengan masyarakat.

“Lapas selama ini terlihat tertutup seperti kebanyakan orang dan terkesan seram. Maka kegiatan ini untuk menepis stigma tersebut. Ini adalah bukti jika kami petugas pemasyarakatan dapat dikenal oleh masyarakat, bukan hanya bekerja di balik dinding-dinding kokoh dan terali besi tetapi Kami juga peduli kepada sekitar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *