Berhasil Bina Wargabinaan, Lapas Cilegon Panen 1,2 Ton Jagung Ungu

Cilegon, INFO_Pas – Selama kurang lebih 2 bulan budidaya jagung ungu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon yang menjadi ajang aktifitas baru bagi warga binaan. Setelah panen perdananya pada bulan desember lalu, kini Lapas Cilegon kembali panen jagung ungu hasil budidaya warga binaannya, Sabtu (10/4/2021).

Pemanfaatan lahan kosong seluas 3500 meter persegi pada area depan gedung Lapas ini menghasilkan hampir 1,2 ton jagung ungu. Jagung ungu ini adalah jagung unggulan, dan ini panen kedua di lapas cilegon. Banyak petani di luar yang bertanya terkait panen nya jagung di lapas cilegon. Ini membuktikan bahwa lapas cilegon masih bisa produktif dalam hal pengembangan SDM dan peningkatan PNBP.

“Meski berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), namun para warga binaan masih bisa melakukan aktifitas positif. Seperti hal nya yang di lakukan oleh warga binaan Lapas Cilegon yang berhasil melakukan panen jagung ungu sebanyak hampir 1,2 ton”, kata Erry Taruna, Kalapa Cilegon.

Lebih lanjut, “Ini salah satu bukti bahwa bukan berarti lapas tidak melakukan kegiatan pembinaan dimasa pandemi ini. Program pembinaan yang sudah di rancang dengan baik dipastikan berjalan dan semua lahan yang ada digunakan untuk kegiatan yang baik. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Dinas Pertanian Kota Cilegon,” imbuh Kalapas.

Masih kata Kalapas, “Tentu kita berharap budidaya jagung ini berkesinambungan. Sehingga bisa saja ini dijadikan kegiatan perkebunan unggulan”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *