Beranda Featured Bakti Sosial Pengobatan WBP di Lapas Cilegon

Bakti Sosial Pengobatan WBP di Lapas Cilegon

0
Bakti Sosial Pengobatan WBP di Lapas Cilegon

CILEGON, INFO_PAS – Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon mendapatkan pelayanan pengobatan gratis, Senin (22/04). Pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk bakti sosial yang diinisiasi oleh Puskesmas Cibeber bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan Organisasi Jumat Barokah.

Kegiatan ini pun digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 dengan tujuan agar kualitas kesehatan warga binaan pemasyarakatan Lapas Cilegon dapat meningkat dan mendeteksi dini penyakit-penyakit menular yang terdapat pada WBPLapas Cilegon.

Ketua Panitia Baksos, Dr. Arief Dharma mengungkapkan bahwa kegiatan baksos ini merupakan gagasan atau ide dari Puskesmas Cibeber guna memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap warga binaan pemasyarakatan yang terdapat pada Lapas Cilegon.

Menurut Dr. Sri Rezeki selaku Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Cilegon, warga binaan termasuk dalam kategori populasi beresiko sehingga wajib dilakukan pemeriksaan untuk mendeteksi dini penyakit TB dan HIV.

Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto membuka secara resmi kegiatan ini dan dalam sambutannya beliau mengaku bersyukur dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Baksos yang digelar pengobatan gratis yang digelar oleh Panitia Baksos ini menunjukan adanya rasa memiliki dan kepedulian yang tinggi bagi para warga binaan. Tentunya kami sangat mengapresiasi untuk kepedulian ini. Semoga kedepan kebersamaan ini terus terpelihara,” harap Edrawanto.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubid Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Hanibal beserta jajaran dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten untuk melakukan assessment pada warga binaan di Lapas Cilegon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here