FeaturedNews

Bahas Program Pembinaan Sektor Pertanian Dan Perikanan, Lp Cilegon Kunjungi Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Cilegon

Cilegon, INFO_Pas – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional, tetapi juga dapat menjadi salah satu sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas.

Untuk mempererat sinergi dengan instansi terkait serta dalam rangka program pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan yang akan dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon sebagai prioritas utama yang harus dilaksanakan, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Zulkarnain mengunjungi Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Serta Perikanan Kota Cilegon, pada hari Selasa (02/06/2020).

Pada agenda kegiatan ini, Zulkarnain membahas kerjasama lanjutan untuk budidaya golden melon di Lapas Cilegon. Sejak dari tahun 2018 diketahui Lapas Cilegon telah melakukan kerjasama dalam bidang pertanian dan perkebunan dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon yang merupakan salah satu program pembinaan kemandirian untuk warga binaannya.

Tak hanya kerjasama lanjutan budidaya golden melon, Zulkarnain juga mengajukan rencana pelatihan kembali budidaya ikan lele bagi warga binaan. Respon yang baik dan positif diberikan oleh Sekretaris Kepala Bidang Pertanian, Linda.

“Mudah-mudah pelatihan budidaya golden melon dan budidaya ikan lele  yang kami akan berikan dapat bermanfaat bagi progam pembinaan kemandirian terhadap warga binaan dan kami mensupport kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Cilegon”, ujar Linda.

Kasi Giatja, Zulkarnain memandang penting pertemuan dengan pihak-pihak yang dapat membangun Lapas Cilegon seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Semoga kegiatan program pelatihan budidaya golden melon dan ikan lele bagi warga binaa ini dapat memberikan kontribusi positif untuk terus mendorong pelaksanaan program pembinaan kemandirian di Lapas Cilegon menjadi lebih baik sekaligus dapat merubah image masyarakat dari lapas konsumtif menjadi lapas produktif,” harap Zul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *