Beranda Featured Audiensi Staf Ahli Menteri ke Lapas Cilegon

Audiensi Staf Ahli Menteri ke Lapas Cilegon

0
Audiensi Staf Ahli Menteri ke Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PAS – Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III CilegonStaf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Drs.Nugroho, Bc.Ip, M.Si bersama Tim Kerja Pusat WBK/WBBM Wilayah I lakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas III CilegonSelasa, (29/10/2019).

Dalam agenda kunjungan kerjanya tersebut Staf Ahli Menteri melakukan peninjauan fasilitas pelayanan publik yang ada di Lapas Kelas III Cilegon serta fasilitas pelayanan Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) Lapas/Rutan diantaranya yaitu fasilitas kesehatan, penyediaan makanan, fasilitas pelayanan pemberian hak-hak WBP seperti remisi,PB,CB,CMB serta ruang layanan kunjungan. 

Terkait fasilitas tersebut Nugroho meminta kepada jajaran Lapas Cilegon untuk segera dilakukan perbaikan-perbaikan dalam upaya mendukung penuh pelaksanaan Satker Pembangunan Zona Integritas ( ZI ) menuju WBK/WBBM

Di samping peninjauan fasilitas dimaksud Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Nugroho juga memberikan pengarahan kepada jajaran Lapas Kelas III Cilegon terkait penguatan dan pendampingan terhadap satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang telah diusulkan sebagai Lapas kategori Maximum Sercurity. 

Dalam arahannya Nugroho meminta seluruh jajaran Lapas Kelas III Cilegon untuk mendukung segala upaya pimpinannya dalam mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan untuk menjadi Lapas Maximum Sercurity. Dan meneruskan kegiatan bimbingan kerja bagi warga binaan yang telah berjalan.

“Dengan adanya hal tersebut dapat dipastikan bahwa satker yang telah ditunjuk sebagai pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM harus menunjukkan komitmen dalam menjadikan satkernya menjadi WBK/WBBM”, ujar Nugroho.

“Manfaatkan kesempatan pertemuan ini sebaik-baiknya untuk mengetahui dan membuka cakrawala,memberikan saran dan mendukung program Revitalisasi ini yang telah menjadi kebijakan pimpinan. Banyak yang perlu kita benahi dan lakukan evaluasi demi optimalnya program yang implementasikan” ujar Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila saat ditemui Tim Humas Lascil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here