Beranda Featured Audiensi Disperindag dan Disperkim Kota Cilegon

Audiensi Disperindag dan Disperkim Kota Cilegon

1
Audiensi Disperindag dan Disperkim Kota Cilegon

Cilegon – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Cilegon mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon dalam rangka koordinasi program pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas III Cilegon guna meningkatkan sinergitas antara Lapas Kelas III Cilegon dengan Pemerintah Kota Cilegon melalui program kemandirian warga binaan dengan menciptakan suatu karya, kreasi dan inovasi yang bisa dibanggakan oleh Lapas Kelas III Cilegon, pada Rabu, (28/11).

Kepala Disperkim dan Kepala Disperindag mencoba produk Donat Jeruji Lapas Cilegon

Tanpa dukungan dari Pemerintah Kota Cilegon, program kegiatan pembinaan warga binaan di Lapas Cilegon tidak akan berjalan maksimal. Pada kesempatan ini, Kepala Disperindag dan Kepala Disperkim berkeliling dan mengunjungi tempat-tempat pelaksanaan kegiatan kemandirian warga binaan seperti area Perkebunan, Perikanan, sampai Balai Latihan Kerja (BLK) didampingi oleh Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Cilegon, Edrawanto.

Dalam kunjungan ini, Kepala Disperindag, Tb. Dikrie Maulawardhana mengungkapkan bahwa beberapa produk yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Kelas III Cilegon sudah dalam kategori mahir dan memiliki unsur komersil. Disperindag akan menggandeng Lapas Kelas III Cilegon dalam event-event yang diselenggarakan oleh Disperindag Kota Cilegon.
“Kami akan siapkan satu tempat di pusat perbelanjaan baik itu di pasar ataupun toko modern agar produk-produk yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Kelas III Cilegon dapat dipasarkan dan diperkenalkan pada masyarakat.” Ungkap Tb. Dikrie.

“Produk-produk yang dihasilkan warga binaan Lapas Kelas III Cilegon sungguh luar biasa dan saya mengapresiasinya” ujar Kepala Disperkim, Ahmad Aziz Setia.
Ahmad Aziz Setia menambahkan bahwa produk-produk hasil warga binaan Lapas Kelas III Cilegon perlu ditingkatkan dalam segi pemasaran kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui produk-produk dari Lapas Kelas III Cilegon tidak kalah dengan produk-produk yang telah dibuat oleh home industri lainnya.
“Kami dari Disperkim juga tertarik dengan produk-produk yang dihasilkan warga binaan. Kemungkinan kedepannya kami akan memesan hasil produk dari Lapas Kelas III Cilegon.” Imbuh Ahmad Aziz Setia

Kunjungan ini disambut baik oleh Kasubsi Pembinaan dan jajaran di lingkungan Lapas Kelas III Cilegon. “Mudah-mudah rencana yang telah dibicarakan dengan Disperindag dan Disperkim dapat terealisasi dan berkelanjutan” tutur Edrawanto. (RVPU)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here