Beranda Featured Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019

Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019

0
Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019

BANTEN – Senin (14/01), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon beserta jajaran mengikuti Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sutrisman.

Kegiatan dibuka dengan penampilan tarian dari Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Tangerang yang dilanjutkan dengan Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019 ditandai dengan pembacaan Janji Kinerja Tahun 2019 dan pembacaan Pakta Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh petugas apel yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas serta komitmen bersama pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM oleh para Kepala Divisi dan para Kepala UPT disaksikan oleh Kepala Polda Banten, Tomsi Tohir, Kepalas Kejaksaan Tinggi Banten, Happy Hadiastuti, Ketua Ombudsman Perwakilan Banten , Bambang Poerwanto Sumo Dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Tantan Sulistyana.

Pada momentum pagi hari ini sekaligus menjadi catatan awal tahun bagi para CPNS rekrutmen Tahun 2017 pasalnya melalui Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja 2019 ini juga diserahkan SK Pengangkatan sebagai PNS dan Pakaian Dinas Harian (PDH) secara simbolik oleh Kakanwil Kemenkumham Banten kepada 2 (dua) orang perwakilan dari Calon ASN Tahun 2017. Salah satu perwakilan tersebut merupakan Calon PNS dari Lapas Kelas III Cilegon, Fani Rizki Mardiansyah.

Bertindak selaku pembina apel, Kakanwil Kemenkumham Banten, Sutrisman membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia mengungkapkan bahwa komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam mewujudkan Good Government dengan komitmen janji kinerja untuk mencapai target-target yang telah disepakati pada akhir tahun 2018 dan pencanangan Zona Integritas serta penandatanganan pakta integritas dengan kolaborasi bersinergi dalam meningkatkan kinerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM.

“Kontribusi positif untuk meningkatkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia sangat diharapkan sehingga kegiatan ini bukan sekedar seremonial, namun dapat dimaknai sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan pencapain target di Tahun 2019 untuk menjadi Zona Integritas WBK dan WBBM”. Ujar Sutrisman dalam sambutannya.

Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila menerangkan bahwa penandatangan pakta integritas merupakan komitmen yang akan menjadi acuan bagi seluruh Kepala UPT lingkup Kanwil Kumham Banten bersama jajaran dalam menjaga integritas sebagai PNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Heri Aris Susila juga kembali menegaskan pesan Kakanwil terkait Pegawai Negeri Sipil Angkatan Tahun 2017.

“Pada momentum pagi ini, yang bersamaam diserahkannya SK Pengangkatan sebagai PNS, diharapkan kepada tunas-tunas pengayoman mampu memberikan kontribusi positif terhadap Kementerian Hukum dan HAM serta selalu menjaga integritas.” Tegas Heri Aris Susila seusai apel pada tim Humas Lascil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here