Apel Komitmen Janji Kinerja 2019 UPT Cilegon Raya

Posted on

CILEGON – Berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: SEK.UM.04.01-04 tanggal 07 Januari 2019 hal Apel Komitmen Dalam Rangka Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019. Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon dan Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon menggelar Apel Komitmen Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019. Bertempat di Halaman Lapas Kelas III Cilegon, Senin (21/01).

Dengan cuaca yang mendung, kegiatan apel komitmen dalam rangka pelaksanaan janji kinerja tahun 2019 berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, Drs. Martahan Hutapea diikuti Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, Pejabat Struktural serta Pegawai Lapas Kelas III Cilegon dan Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon.

Turut hadir Kepala Polres Kota Cilegon, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cilegon, dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Cilegon.

Kegiatan dibuka dengan penampilan Bandrong Ink Cilegon dari Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Cilegon yang dilanjutkan dengan Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019 ditandai dengan pembacaan Pakta Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta Pembacaan Janji Kinerja Tahun 2019 oleh petugas apel yang diikuti seluruh peserta apel.

Selanjutnya, Penandatangan Pakta Integritas serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM oleh para pejabat struktural UPT Lapas Cilegon dan Kanim Cilegon disaksikan oleh Kapolres Kota Cilegon, Rizki Agung Prakoso, Kepala Kejari Kota Cilegon, Andi Mirnawaty, Kepala BBNK Cilegon, Dr. H. Asep M Jaelani.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK PNS dan Pakaian Dinas Harian (PDH) secara simbolik oleh Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Banten kepada perwakilan CPNS 2017.

Bertindak selaku pembina apel, Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Banten, Drs. Martahan Hutapea membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia mengungkapkan bahwa komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam mewujudkan Good Government dengan komitmen janji kinerja untuk mencapai target-target yang telah disepakati pada akhir tahun 2018 dan pencanangan Zona Integritas serta penandatanganan pakta integritas dengan kolaborasi bersinergi dalam meningkatkan kinerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM.

“Kontribusi positif untuk meningkatkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia sangat diharapkan sehingga kegiatan ini bukan sekedar seremonial, namun dapat dimaknai sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan pencapain target di Tahun 2019 untuk menjadi Zona Integritas WBK dan WBBM”. Ujar Drs. Mahatan Hutapea dalam sambutannya.

Usai Apel, dilanjutkan dengan foto bersama dalam rangka momentum Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *