Antusias, Perpustakaan Keliling ditunggu Napi Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada warga binaan.

Salah satunya adalah menyediakan perpustakaan keliling (Pusling) dengan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon untuk mengurangi kejenuhan dan meningkatkan wawasan selama menjalani masa hukuman. Senin, (15/03).

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Erry Taruna, perpustakaan keliling sudah berjalan sejak April 2019 tahun lalu.

“Kita harapkan dengan adanya dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon ini mendorong minat baca warga binaan mebuat mereka (warga binaan) selalu menyerbu kedatangan Pusling”. ujar Erry.

Sedangkan Septian Hadi, selaku Tim dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mengatakan bahwa perkembangan minat baca dari warga binaan Lapas Cilegon dari tahun ke tahunnya selalu mengalami kenaikan signifikan.

“Alhamdulillah warga binaan antusias dengan adanya pusling, ini dibuktikan setiap kami datang tiap Senin dan Kamis, banyak warga binaan langsung mendatangi kami,” kata Hadi selaku Tim dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD).

“Jadi buku-buku kerampilan yang kita sediakan cukup diminati sama mereka. Mengisi kekosongan waktu, mereka membaca buku-buku keterampilan yang bisa membuat mereka untuk mempraktikan di dalam Lapas atau nanti ketika sudah keluar,” katanya.

Dia menjelaskan, sejak awal membuat program masuk ke lapas cilegon, minat baca terus bertambah. Para warga binaan selalu menunggu kedatangan perpustakaan keliling itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *