FeaturedNews

Antisipasi Virus Corona, Kalapas Ikuti Community Based Surveilance

Cilegon, INFO_Pas – Adanya Virus Corona yang dikabarkan telah menyerang ribuan orang di China, kini sudah menjadi perhatian dunia. Pasalnya, virus dengan nama lain infeksi coronavirus (2019-nCoV) ini, diketahui sudah merebak ke beberapa negara lainnya.

Dalam menanggapi penyebaran virus ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mengikuti kegiatan Community Based Surveilance (CBS) terkait Respon dan Kontrol Daerah Menghadapi Inspeksi Coronavirus dan ancaman Kesehatan Berpotensi Wabah melalui “One Health” yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon. Senin, (17/02/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Cilegon yang bertujuan untuk memberikan simulasi jika di suatu tempat khususnya wilayah Kota Cilegon terdampak adanya suspek virus corona.

Menurut Kalapas Cilegon, Masjuno kegiatan ini sebagai bagian dari upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi virus corona yang saat ini menjadi wabah berbahaya, khususnya di Lapas Cilegon.

“Jika nanti ada salah satu wbp atau bahkan keluarga kita yang terjangkit virus corona, kita dapat dengan cepat dan sigap menghadapinya, Iya, kedepannya kita sudah berencana akan membuat simulasi pencegahan dini terhadapa Tahanan baru yang terindikasi terkena suspek virus corona” ujar Masjuno pada Tim Humas Lagoon.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *