AKPER Islamic Village Tangerang Antusias Kunjungi Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PasLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mendapat kunjungan dari Mahasiswa/Mahasiswi Akper Islamic Village Tangerang, Sabtu (22/02/2020).

Kunjungan ini dalam rangka kuliah lapangan dan aksi sosial, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik beserta jajaran Lapas Cilegon menyambut baik kunjungan ini.

Pada kegiatan tersebut dalam sambutannya, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Oki Setiawan menyampaikan saat ini merupakan era keterbukaan informasi. Lapas ingin membuka diri dan ingin dikoreksi semua pihak sebagai layanan publik untuk memberikan yang terbaik.

Oki menjelaskan bahwasanya Lapas Cilegon memiliki beragam kegiatan-kegiatan pembinaan diantaranya pembinaan mandirian yang telah menghasilkan berbagai kerajinan dan produk-produk berdaya jual oleh warga binaan pemasyarakatan di Lapas Cilegon. Selain kegiatan pembinaan kemandirian, warga binaan juga diberikan pembinaan kerohanian guna meningkatkan keimanan dan kesadaran atas kesalahan yang telah diberbuat.

Tak lupa beliau mengingatkan kepada para mahasiswa dan mahasiswi untuk tidak terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum.

“Saya berpesan, jangan sampai kalian terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum, jadilah generasi penerus bangsa yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia”, pesan Oki.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar adik-adik tidak alergi dengan mantan-man­tan narapidana. Karena warga bina­an sudah terlatih dengan baik selama menjalani pembinaan dan bisa kem­bali ke masyarakat, hal tersebut merupakan tujuan akhir dari pemasyarakatan”, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *