Beranda Featured 44 CPNS Lapas Cilegon Ikuti Pengarahan Penguatan TUSI PNS

44 CPNS Lapas Cilegon Ikuti Pengarahan Penguatan TUSI PNS

0
44 CPNS Lapas Cilegon Ikuti Pengarahan Penguatan TUSI PNS

Tangerang – Bertempat di Aula Pemerintah Kota Tangerang Selatan pada Jum’at (16/11) sebanyak 44 orang CPNS di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon dari 459 orang CPNS di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menghadiri Pengarahan yang diberikan oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM dalam rangka Penguatan Tugas dan Fungsi dalam mewujudkan aparatur sipil negara di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten yang smart,  Penguatan tugas dan fungsi CPNS ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Kepala Kantor Wilayah, Para Kepala Divisi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta Pejabat Struktural lainnya di jajaran Kanwil Banten.

Di awal acara Kakanwil menyampaikan pesan bahwa kita tidak perlu takut menghadapi tantangan sepanjang konsisten mengikuti aturan dan acara dibuka dengan penampilan instrumental saxophone diiringi denting piano oleh salah satu CPNS dan pegawai Kanwil Banten.

Kemudian dalam sambutannya Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany pun memberikan apresiasi kepada para CPNS tahun 2017 ini. “Kalian merupakan orang-orang pilihan dan kebanggaan dan harus bekerja keras, kerja cerdas dan tuntas serta memiliki inovasi,” ujar Airin.


Memasuki acara inti, dalam pengarahan Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Mardjoeki menyampaikan bahwa CPNS di Era milenial ini harus memiliki 7 hal menuju SMART ASN 2024 “Ada satu keinginan besar, visi besar dalam penerapan pola baru pendidikan Latsar terkait bagaimana peletakan dasar sebagai ASN yang memiliki profesionalisme, komitmen yang tinggi, daya juang untuk melanjutkan karirnya kedepan sebagai seorang abdi Negara. Perkembangan teknologi Informasi yang sangat pesat juga sangat berpengaruh dalam dinamika kehidupan kita. Apa yang diperlukan kita untuk menyikapi hal itu ? Kita butuh orang-orang proaktif, kreatif, dan inovatif dalam memanfaatkan dinamika perkembangan teknologi yang cepat,” Ujar Mardjoeki.

“Tentu kita semua berharap 459 CPNS dari Kanwil Banten memiliki sisi positif 7 hal tersebut dalam menjadi agen perubahan untuk mendorong perubahan yang lebih baik di Kementerian Hukum dan HAM,” lanjut Mardjoeki dalam paparannya. Selesai acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh CPNS di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. (RJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here